7:19 - 21 Agustus 2018

Wakapolsek Sumenep Kota Pimpin Kunjungan Wisata Asing ke Kabupaten Sumenep

Selasa, 15 Mei 2018, 13:56 | Polsek Sumenep Kota, BERITA, POLSEK JAJARAN, Giat Polsek | 0 Comment | Read 66 Times
by sumenep kota

Sumenep –┬áSelasa tanggal 15 Mei 2018, pukul 10.45 s.d 12.25 Wib, bertempat di Masjid Jamik Jl.Trunojoyo No.6 Sumenep dan Museum Keraton Jl. Dr.Soetomo Kel.Pajagalan Kota Sumenep. Telah kedatangan kunjungan wisatawan mancanegara Kapal Pesiar Star Clipper, dalam rangka Visit Sumenep 2018, yang di selenggarakan oleh Dinas parawisata, kebudayaan, pemuda dan olah raga, dengan penanggung jawab Bapak Drs.Herman Nur Sunarto.

Wisatawan mancanegara yang datang ke Wil.kota Kab.Sumenep lk. 33 orang asing. dengan menggunakan bus parawisata mandala putra dengan nopol. K 1433 CW dan dengan supir an. Mat Rojak alamat Desa Dasuk Pademau Kab.Pamekasan.

Adapun sasaran kunjungan dan kegiatan yang dilakukanan wisatawan mancanegara, yaitu sebagai berikut :

1. Mengunjungi Masjid Jamik dan melakukan Photo di Masjid Jamik Sumenep.
2. Berjalan melalui alun-alun taman bunga menuju Musium, yang di iringin oleh musik saronen.
3. Mengunjungi Museum dan keraton, yang sambut oleh saronen dan mengunjungi pertunjukan tari Muangsakal, Refreshment, Batik dan Keris exhibition.

Adapun penyampaian dan keterangan oleh pemandu wisatawan manca negara, yaitu menyampaikan :

a. Sumenep adalah kota yang sepi dengan suasana Mediterania yang santai. Anda mendapatkan kesan bahwa pada pertengahan sore seluruh kota mengambil sicsta. Life berkepanjangan berputar di sekitar kawasan pejalan kaki pusat yang seperti “plaza de armas” atau Main Square ditemukan di banyak kota Amerika Selatan dan di sinilah tempat wisata utama.

b. Masjid Jamik Sumenep, dibangun pada 17 bangunan kuning dan putih ini merupakan perpaduan eklektik dari arsitektur Cina, Jawa dan Barat. Masjid ini dikelilingi pagar besi, yang telah menggantikan dinding masif zaman dahulu, yang dirancang untuk memisahkan kompleks Masjid dari dunia luar.

c. Dengan berjalan kaki sebentar akan membawa Anda ke museum Sumenep. Di sini Anda akan menerima sambutan hangat oleh Saronen musik tradisional dan penari, dengan istana sultan yang dibangun di Museum ini fituated hanya oppusite Kraton Sumenep, keluarga fomer era kolonial abad kedelapan belas, dan merumahkan koleksi barang-barang milik kerajaan Inggris ke perabotan, seremonial senjata dan kereta emas yang merupakan hadiah dari Ratu penguasa Sumenep.

d. Anda juga akan melihat edisi besar-besaran Alquran, yang tingginya 4m, lebar 3 m dan berat 500 kg. Setelah museum Anda akan masuk ke dalam Kraton itu sendiri sukacita penyegaran lokal serta pertunjukan tarian muangsangkal, yang berarti membuang ketidakberuntungan, Tarian tersebut menggambarkan harapan untuk menghindari orang-orang Sumenep menjadi bencana.

e. Istana Anda akan melihat di dalam istana menampilkan barang-barang dari sertai oleh barang-barang upacara lainnya di Madura, Selanjutnya pada agenda Taman Sari di mana ada kolam mandi yang disimpan untuk para Putri Kerajaan.

f. Istana yang disebut Gerbang Mesem dan seperti kebanyakan Kraton Jawa, ada pohon Banyan besar, yang dianggap sebagai simbol kehidupan abadi yang tumbuh di halaman. Akan ada juga pameran pembuatan keris dengan tangan lokal.

Selesai mengunjungi musium keraton Sumenep, wisatawan mancanegara kembali lagi menuju ke Kapal Pesiar Star Clipper di pelabuhan tanjung Kec.Saronggi.

Dalam pelaksanaan kunjungan wisatawan mancanegara Kapal Pesiar Star Clipper, dalam rangka Visit Sumenep 2018, telah dilakukan pengamanan dari 7 personel Polsek Sumenep Kota, yang di pimpin oleh IPTU ACHMAD SUPRIYADI, SH.

Situasi selama pelaksanaan kunjungan wisatawaan, berjalan dengan lancar dan aman kondusif.

 

Penulis : Giant

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...