3:32 - 23 Juli 0681

Polsek Sumenep Kota dan Kompi Dalmas Polres Sumenep Pam Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Jumat, 2 Maret 2018, 16:11 | Polsek Sumenep Kota, BERITA, POLSEK JAJARAN, Giat Polsek | 0 Comment | Read 93 Times
by sumenep kota

┬áSumenep –┬áJumat (2/03/18) pukul 09.00 wib s.d 11.05 Wib, bertempat di Kantor DPRD Sumenep Jalan Trunojoyo No.124 Kel. Bangselok Kec. Kota Kab.Sumenep, telah dilaksanakan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Peregrakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cabang Sumenep, dengan korlap aksi Sdr. ANDRIAN FIRMAN yang diikuti massanya lk. 40 orang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Sumenep Kota AKP Widiarti bersama Kasat Sabhara Polres Sumenep AKP Nanang Fendi D.S memimpin anggota Kompi Dalmas melaksanakan kegiatan pengamanan aksi tersebut. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi bentrok dan pengrusakan alat/kantor pelayanan publik.

Maksud dan tujuan aksi unras ini dilaksanakan terkait ” menolak Rancangan UU MPR,DPR,DPD dan DPRD ( Revisi UU MD3 ) yang di nilai ada beberapa pasal yang mengkriminalisasi hak berpendapat rakyat di antaranya pasal 73, pasal 122 huruf ( k ) dan pasal 245.

Aksi di mulai dari titik kumpul depan taman Adipura Jalan Trunojoyo Kel.Pajagalan Kec.Kota Kab.Sumenep, kemudian menuju kantor DPRD Sumenep, Jalan Trunojo No.124 Kel. Bangselok Kec.Kota Kab.Sumenep, dengan melakukan berjalan kaki dengan membawa alat peraga berupa :

Saat Korlap Aksi menyampaikan orasinya, 3 orang perwakilan DPRD Sumenep menghampiri massa dengan maksud untuk mendengarkan aspirasinya. Namun massa menolak karena Ketua DPRD Sumenep Bapak  H.Herman Dalikusuma tidak hadir pada kegiatan aksi unjuk rasa tersebut.

Karena masa aksi sudah tidak puas atas kedatangan para anggota Dewan Sumenep selanjutnya dengan satu komando dari korlap langsung memanjat pagar kantor DPRD Kab. Sumenep, untuk memasuki ke ruang gedung kantor DPRD Kab. Sumenep. Melihat hal tersebut, Ton dalmas awal Polres Sumenep melakukan penghadangan sehingga massa terhenti di depan lobi dan sambil melakukan orasi.

”Menyampaikan aspirasi dan pendapat dimuka umum sangat diperbolehkan, namun jika dalam penyanulismpaian dilakukan dengan cara yang salah. Maka Kami selaku pihak keamanan akan bertindak sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku”, ucap AKP Widiarti.

Penulis ; Giant

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...