2:03 - 23 Juni 2018

Polres Sumenep Gelar Buka Bersama dan Syukuran Renovasi Masjid “Wali Songo”

Kamis, 7 Juni 2018, 20:36 | Giat Polres, BERITA | 0 Comment | Read 133 Times
by hamsun bisri

Sumenep – Guna menjalin tali silaturahmi, Polres Sumenep melaksanakan buka bersama dan syukuran renovasi Masjid Wali Songo Polres Sumenep, Kamis (7/6/2018).

Hadir dalam acara buka bersama yang digelar di halaman Masjid Wali Songo Polres Sumenep ini, Forkopimda Sumenep (Bupati Sumenep, Wakil Bupati Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, Kajari Sumenep, Ketua Pengadilan Negeri Sumenep), tokoh agama / para ulama Kabupaten Sumenep, tokoh masyarakat, ketua FKUB Kab. Sumenep dan awak media Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.I.K., S.H. mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini juga sekaligus menjadi syukuran atas selesainya renovasi Masjid Wali Songo Polres Sumenep.

“Masjid Polres ini (Masjid Wali Songo) kami rehab dengan menampilkan seni khas Sumenep, meski belum 100 % selesai sempurna, namun selama bulan ramadhan sudah bisa dipakai baik oleh anggota maupun masyarakat sekitar”, tutur Kapolres Sumenep.

Mantan Kapolres Kutai Kertanegara ini juga menyampaikan bahwa Masjid Polres bukan hanya untuk anggota Polres Sumenep saja namun juga untuk masyarakat sekitar atau pondok-pondok.

“Silahkan digunakan masjid kita ini,  dengan catatan tidak menebarkan paham radikalisme dalam setiap kegiatannya” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Sumenep itu juga mengajak semua elemen untuk bergandengan tangan dalam menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini. Dirinya sedikit mengulas beberapa kejadian / aksi terorisme, bom bunuh diri yang melibatkan keluarga baik ibu-ibu maupun anak-anak.

“Jangan takut kepada teroris. Kami meminta kepada seluruh elemen, untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar kita untuk kecepatan dalam mengambil langkah-langkah antisipatif”, terangnya.

Sebelum menutup sambutannya, AKBP Fadillah juga mengutarakan beberapa atensinya dalam agenda Ops Ketupat Semeru 2018 dan Pilgub jatim 2018. Yakni stabilitas harga pangan yang dikahawatirkan akan meningkat dan dapat mengorbankan masyarakat. Dirinya juga mengajak pemkab untuk menyiapkan solusi antisipatif dalam arus mudik dan arus balik, khususnya di Sumenep dengan adanya ombak besar dan keterbatasan armada kapal.

“Kami sangat berharap dan meminta dukungan penuh kepada seluruh lapisan masyarakat agar situasi terus berjalan aman kondusif”, tutupnya. (hbs)

 

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...