3:34 - 16 Agustus 5098

Polres Sumenep Amankan Pelaku Curas, 1 (satu) Pelaku Ditembak Petugas

Selasa, 23 Januari 2018, 12:41 | Giat Polres, Giat Reskrim | 0 Comment | Read 2159 Times
by hamsun bisri

Sumenep – Senin (22/1/2018), pukul 15.30 Wib, Polres Sumenep berhasil mengamankan seorang residivis pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) atas nama MS (inisial), 33 tahun, warga Dusun Paku, Desa Jaba’an, Kecamatan Manding, Sumenep.

Kabagren Polres Sumenep Kompol Endri Prasetyo U. didampingi Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Abd. Mukit, S.H. saat melaksanakan Press Release, (Selasa (23/1/2018) mengungkapkan bahwa MS diamankan di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, penangkapan yang bersangkutan berawal dari laporan masyarakat ke Polres Sumenep yang sedikitnya berjumlah 8 laporan sejak bulan September 2017 lalu.

“Modus Operandi atau cara melancarkan aksinya, MS bersama temannya menggunakan sepeda motor untuk menjabret, yang tidak segan-segan untuk menyakiti dan melukai para korban jika mempertahankan barang miliknya”, terangnya.

Tersangka MS diminta untuk menunjukkan tempat tinggal / tempat persembunyian teman tersangka di Desa Jaba’an Kec. Manding Kab. Sumenep. Namun saat dilakukan penggeledahan di tempat tinggal/tempat persembunyian tersebut, teman dari tersangka tidak ditemukan.

“Tersangka dilakukan pengeleran untuk menunjukkan 8 (delapan) lokasi saat melakukan curas, namun saat tersangka diturunkan dari mobil dan menunjukkan lokasi keempat, tepatnya di Ds. Pakondang Kec. Rubaru, tersangka MS melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian hingga borgol terlepas. Tersangka MS juga berusaha merebut senjata api milik petugas. Mengetahui hal tersebut petugas kepolisian lainnya melakukan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak 3 kali, namun tersangka MS tidak menghiraukan dan tetap melakukan perlawanan. Sehingga dilakukan penembakan terhadap tersangka mengenai dada sebelah kirinya”, tutur Kompol Endri.

Selanjutnya, imbuh Kompol Endri, tersangka MS dibawa ke Rumah Sakit Dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk dilakukan perawatan dan tindakan medis, akhirnya petugas Rumah Sakit menerangkan bahwa tersangka meninggal dunia. (hbs)

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...