2:33 - 19 Februari 2018

Pihak LAPAN bawa puing Antariksa untuk penelitian

Kamis, 29 September 2016, 14:11 | Giat Polres, BERITA | 0 Comment | Read 203 Times
by Subbaghumas

sdfaSumenep-Bapeten (Badan Pengawas Tenaga Nuklir) dan Polres Sumenep melakukan pemeriksaan  material logam dan puing-puing benda yang jatuh beberapa waktu lalu dikepulauan Giliraja Kecamaatan Giligenting Kabupaten Sumenep.(29/9/2016)

Pemeriksaan tersebut dilakukan di ruang Sutanto Polres Sumenep oleh Badan pengawas tenaga nuklir ( Bapeten ) beserta Kapolres Sumenep terhadap material logam dan puing-puing benda yang jatuh beberapa waktu lalu di Kepulauan Giliraja Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep dimana sempat menimpa beberapa rumah dan kandang sapi milik warga.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengujian dengan menggunakan alat khusus terhadap benda logam dan lempengan tersebut pihak Bapeten (Badan pengawas tenaga nuklir) menerangkan bahwa tidak terdapat kandungan Zat Radioaktif ataupun kandungan nuklir yang dapat berbahaya bagi manusia maupun alam sekitar.

Moh.Ridwan selaku petugas Bapeten mengatakan bahwa “ kami sudah melakukan pengukuran pada benda yang dikumpulkan oleh Polres Sumenep dan dari tiga alat yang kami pakai itu tidak menunjukkan paparan radiasi. Artinya benda yang jatuh ini tidak mengandung zat radioaktif atau nuklir”. Terangnya.

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora S.I.K, M.Si. juga menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya lagi untuk mencari sisa-sisa puing-puing yang diduga masih ada dilokasi menurut laporan oleh masyarakat tersebut. “Kami akan mendorong teman-teman dari  Polair untuk melakukan penyelaman untuk mengambil di dalam perairan”. imbuhnya.

Selanjutnya benda-benda yang telah diamankan di Polres Sumenep diserah terimakan oleh Bapak Kapolres Sumenep kepada pihak LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa   nasional) untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.(Humas Sumenep)

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...