6:00 - 20 Juli 2018

Pelaksanaan Kegiatan Musik Tong-tong Kabupaten Sumenep

Sabtu, 30 November 2013, 19:45 | Giat Polres, BERITA | 2 Comments | Read 4300 Times
by Subbaghumas

IMG_20131130_185231SUMENEP-Hari ini (30/11/2013) pukul 20.00 Wib Polres Sumenep melaksanakan kegiatan pengamanan Festival musik tong-tong 2013 yang diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep ke-744.

Kegiatan musik tong-tong tersebut diikuti oleh 25 kendaraan musik tong-tong yang berasal dari Kabupaten se-Madura yaitu mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan dari Kabupaten Sumenep sendiri.

Kegiatan tersebut rencananya akan di buka langsung oleh Bupati Sumenep, dengan start di jalan Urip Sumoharjo dan finish di Taman Bungak Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut sangat mendapat antusiasme dari masyarakat baik yang berada di Kabupaten Sumenep sendiri maupun Kabupaten-kabupaten lainnya di wilayah Madura.

Polres Sumenep menerjunkan 85 Personil gabungan dari Polres dan Polsek jajaran dan dibantu dengan instansi samping baik dari Kodim 0827 Sumenep, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumenep.

Dalam pelaksanaanya petugas melakukan penutupan arus yang akan dilalui oleh kendaraan musik tong-tong mulai dari lokasi start di simpang 4 PLN kemudian melalui simpang 5 kampung arab dan dilanjukan ke jalan Jendral Sudirman dan finish di depan Masjid Jamik yang bersebelahan dengan lokasi Taman Bunga Kabupaten Sumenep.

Hingga saat berita ini diturunkan suda banyak masyarakat yang berkumpul di sekitar jalur yang akan dilalui oleh kendaraan musik tong-tong tersebut, hal ini membuat beberapa jalan yang menuju ke lokasi mulai macet, namun dengan adanya koordinasi dan ketangapan dari petugas yang melaksanakan pengamanan maka hal tersebut dapat diatasi secara cepat dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memarkir kendaraannya di kantong-kantong parkir yang telah disediakan oleh warga sekitar tempat pelaksanaan kegiatan.(humas.sumenep)

2 responses to "Pelaksanaan Kegiatan Musik Tong-tong Kabupaten Sumenep"

  1. Lontar Madura berkata:

    Sangat disayangkan kepadatan masyarakat pengunjung kurang dibarengi petugas keamanan yang memadai, karena kami tidak melihat petugas pengatur dan pengamatan, sehingga dengan berjubelnya pengunjung semua poros jalan-jalan kota padat dan macet. Umumnya pengunnya bersepeda motor terjebak tumpukan penguntung yang tidak teratur. Dan banyak lagi, masalah keamanan pada saat malam itu, ditambah banyak pedagang kaki lima menempati tengah jalan sepajang jl. urip sumoharjo.
    Nah. Selamat

  2. seharusnya setiap hari di setiap jalan dijaga dan diadakn pemeriksaan gabungan …..

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...