2:37 - 19 Agustus 2018

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Sumenep Gelar Lomba Kerapan Kambing

Minggu, 29 Juli 2018, 15:13 | Giat Polres, BERITA | 0 Comment | Read 160 Times
by bay hms

Sumenep – Minggu 29 Juli 2018, Merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Mapolres Sumenep, Madura Jawa Timur. Dalam memeriahkan HUT BHAYANGKARA ke 72. Salah satunya adalah Lomba Karapan Kambing “Kapolres Cup” yang ditempatkan di Lapangan Kerap Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Acara ini merupakan rangkaian untuk menjalin kemitraan Polri dalam menjaring potensi di masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban.Dan merupakan bentuk nyata Polri untuk ikut membangun, melestarikan Budaya Daerah di Kabupaten Sumenep.

Masyarakat menyambut event tersebut dengan sangat antusias. Terbukti dg banyaknya peserta lomba dan penonton yang memadati acara tersebut. Dijelaskan juga,ada ratusan peserta yang berasal dari seluruh kabupaten di Madura, dan berlomba memperebutkan Piala Bergilir Kapolres,serta 6 unit motor, dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

“Begitu pula di jajaran Polri, Segenap lapisan Mapolres Sumenep penuh semangat menyukseskan event tersebut. Dari Kapolres, Waka, Kasat dan semua jajaran Kapolsek ikut hadir untuk memeriahkannya event tersebut.

Bukan itu saja, Jajaran Pemkab Sumenep tak ketinggalan dan turut serta menghadiri acara. Busyro karim, Bupati Kabupaten Sumenep bersama rombongan Forkopemda turut hadir dalam acara tersebut.

“Dalam sambutannya, AKBP Fafillah Zulkarnaen selaku Kapolres Sumenep menjelaskan, awal ide lomba muncul ketika dirinya tampa sengaja melintas dan mengamati ada orang yang melakukan karapan kambing. Seketika itu pula dia tertarik untuk ikut melestarikan budaya tersebut, ” Minggu 29/7/2018.

Sementara Bupati Sumenep, Busyro Karim dalam sambutannya juga menjelaskan, Kapolreslah yang merupakan inisiator dalam karapan kambing. Dia berharap event ini bisa berkembang untuk skala nasional bahkan syukur kalo sampe go internasional, dan jadi salah satu Budaya Sumenep yang maju ke nasional.

“acara ini mampu meningkatkan semangat kebersamaan, dan dipastikan akan terus berkesinambungan”,ujarnya.

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Bupati bersama Kapolres didampingi rombongan, diteruskan dengan beberapa pagelaran Tarian Khas Sumenep yang menandakan dimulainya puncak acara perlombaan.

“Rangkaian lomba tersebut sudah dimulai sejak bulan Mei lalu, dan hari ini merupakan puncak acara”, “event ini mampu menjadi sarana dalam mempersatu masyarakat. Dan bisa melestarikan budaya karapan kambing yang dimana nantinya akan jadi obyek wisata budaya.

Dengan begitu A.Busyro Karim sangat diharapkan ada peningkatan pada kesejahteraan ekonomi rakyat Sumenep”,terangnya panjang lebar.

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...