1:54 - 23 Februari 2018

Lagi, Dua Warga Dasuk diamankan Satnarkoba Polres Sumenep

Jumat, 23 September 2016, 13:49 | Giat Polres, BERITA | 0 Comment | Read 271 Times
by Subbaghumas

afdasfdasfdSumenep-Tim Reserse Narkoba Polres Sumenep kembali berhasil mengamankan dua kurir Narkotika jenis sabu-sabu sekitar Pukul 01.00 Wib dini hari Kamis (23/09/2016).

Dua Pelaku itu yakni Tohari dan Mohammad Wadji. Keduanya merupakan warga Dusun Korbek Desa Dasuk Barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Keduanya ditangkap di Pelabuhan Kalianget saat hendak menyelundupkan sabu-sabu ke daerah Kecamatan di Kepulauan.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin menjelaskan yang ditangkap pertamakali atas nama Tohari. Setelah dilakukan introgasi Tohari mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Mohammad Wadji yang saat itu keduanya sedang berada di Pintu Pelabuhan Kalianget.

”Penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat, setelah ditindak lanjuti benar adanya. Maka keduanya kami langsung amankan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, Jumat (23/9/2016).

Berdasarkan hasil penggeledahan, dari Tohari polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa satu kantong plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 5,13 gram, sobekan plastik warna hitam, satu buah hand phone merk BlackBerry warna hitam, satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi M 3067 XV warna hitam berikut STNK-nya.adadas

Sementara dari Mohammad Wadji Polisi mengamankan barang bukti satu buah hand phone merk Samsung warna gold dan satu unit sepeda motor merk Kawasaki Kaze warna hitam tanpa plat nomor.

“Semua BB dengan yang bersangkutan sudah kami amankan di Mapolres Sumenep, guna menjalani proses hukum selanjutnya,” tegasnya.

Mantan Kapolsek Manding itu mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pria yang berprofesi sebagai petani telah ditetapkan sebagai tersangka dengan status kurir.

“Keduanya mengakui jika barang itu miliknya. Barang yang dimiliki narkotika Golongan I bukan tanaman,” tegas Hasanuddin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) UU RI Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima belas tahun penjara. (Humas Sumenep)

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...