2:43 - 26 September 2018

Kapolres Sumenep Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru-2018

Senin, 5 Maret 2018, 12:30 | Giat Polres | 0 Comment | Read 246 Times
by Arie humas

Polres-sumenep.net– Kapolres Sumenep AKBP. Fadillah Zulakarnaen, S.IK., S.H, memasang pita pada perwakilan Sat Lantas, Anggota Kodim 0827 Sumenep dan Dishub, tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru-2018, pada Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada hari ini, Senin, tanggal 5 Maret 2018, pukul 08.00 WIB, di Lapangan Apel Polres Sumenep Jl. Urip umoharjo 35 Sumenep.

Sebagai Perwira Apel adalah AKP M. Haqqul Musliminal M. dan Komandan Apel Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumenep IPDA Agus Rusdiyanto, S.H diikuti oleh Pasukan Apel terdiri dari Perwira Polres Sumenep, Kodim 0827/Sumenep, Sat Polair Polres Sumenep, Sat Sabhara Polres Sumenep, Sat Lantas Polres Sumenep, Gabungan Staf Polres Sumenep, Dishub Kab. Sumenep, Sat Pol PP Kab. Sumenep, Senkom Kab. Sumenep dan Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba Polres Sumenep.

Selaku Pimpinan Apel, Kapolres membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri IRJEN POL Drs. Royke Lumowa, M.M, yang mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, Data pelanggaran lalu lintas berupa tilang tahun 2016 sejumlah 6.272.375 kasus dan pada tahun 2017 sejumlah 7.420.481 kasus atau  ada kenaikan trend (15,47 %). Data teguran tahun 2017 berbanding dengan tahun 2016 mengalami kenaikan trend (31 %) akan tetapi di 2017 jumlah kecelakaan mengalami penurunan sebesar (-7 %).

Adapun sasaran operasi adalah Melawan Arus Lalu Lintas, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan berkendara belum cukup umur. Sedang tujuan operasi adalah Meningkatnya disiplin masyarajat dalam berlalu lintas di jalan raya,Meminimalisir Pelanggaran dan Kecalakaan Lalu Lintas, Menurunnya Tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Dengan Terbentuknya Opini Positif dan Citra Tertib Dalam Berlalu Lintas.

Terkait hal diatas, Kepala Korps Lalu Lintas Polri menyampaikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu Selalu Bertaqwa Kepada Tuhan YME, Jaga Keselamatan Dalam Pelaksanaan Tugas, Peningkatan Disiplin Anggota Polantas dan Terwujudnya Pelayanan Polantas Yang Bersih Dari KKN, dan Terwujudnya Masyarakat Yang Tertib Dan Patuh Hukum Dalam Berlalu Lintas.

Operasi keselamatan Semeru-2018 ini akan berlangsung selama 20 hari mulai dari dari tanggal 5 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018. Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan, akan dapat meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas, guna mendukung kebijakan Promoter Kapolri, untuk menciptakan Kamseltibcar lantas.

Kegiatan ditutup dengan acara pembagian Pamlet Tertib berlalu lintas kepada pengguna kendaraan bermotor oleh Kapolres Sumenep serta Forpimda Kab. Sumenep.

Penulis: Muh. Arie Suharto (Humas Polres)

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...