1:49 - 23 Juni 2018

GEMPUR UNRAS DIDEPAN KEJAKSAAN NEGERI SUMENEP

Senin, 8 Agustus 2016, 15:08 | Giat Polres, BERITA | 0 Comment | Read 918 Times
by Subbaghumas

gjkhgkSUMENEP-pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2016 dimulai pukul 10.15 s/d 10.40 WIB, bertempat di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, Jl KH. Mansyur No. 54 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, telah dilaksanakan aksi unjuk rasa oleh sekelompok mahasiswa asal Kabupaten Sumenep yang kuliah di perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan, yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) dan Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS).

Adapun sebagai korlap aksi bernama SYAUQI, umur 26 tahun, mahasiswa STAIN Pamekasan, alamat Desa Guluk Manjung Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) dan ZAINURROZI, umur 20 tahun, Mahasiswa STAIN Pamekasan, alamat Dusun Mangngar RT. 19 RW. 09 Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep selaku Ketua Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS), yang membawa peserta aksi sebanyak ± 15 orang dengan mengendarai mobil pick up carry nopol : M-8240-VC, selain itu juga membawa alat peraga diantaranya sebuah alat pengeras suara (megaphone) dan beberapa lembar pamflet/poster yang bertuliskan antara lain :
1. Apa perlu satu abad untuk menyelesaikan kasus raskin di Des Guluk-Guluk.
2. Kejaksaan Sumenep tumpul.
3. Kejaksaan Kabupaten Sumenep mandul.
4. Mati dalam perjuangan lebih mulia dari pada hidup dalam penghianatan.
5. Hari ini kucing sudah menjadi saudara seperti susuan tikus.
6. Kejari bodoh?, Kejari tolol?, Kejari goblok?, atau Kejari tikus?.
7. Kejari Sumenep wajib hukumnya mundur dari jabatanya karena hanya bisa menyelesaiakan kasus pencurian BH dan CD.
Pelaksanaan aksi unjuk rasa bermula saat peserta aksi tiba di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, lalu korlap aksi menyampaikan orasi yang intinya dalam rangka mempertanyakan / mengklarifikasi kinerja Kejaksaan Negeri Sumenep, yang dinilai lamban dalam menangani kasus korupsi raskin di Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep yang telah dilaporkan pada tanggal 11 Desember 2014, namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari hasil penyelidikan oleh Kejaksaan Negeri Sumenep, untuk itu menuntut :
1. Meminta hasil pemeriksaan kasus korupsi raskin di Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk.
2. Segera tentukan siapa tersangkanya dan informasikan kepada publik.
3. Apabila tidak mampu menyelesaikan perkara kasus korupsi raskin tersebut agar Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep mundur dari jabatannya.
4. Jika memang tidak ada temuan dari hasil penyelidikan, segera tutup perkara kasus korupsi raskin di Desa Guluk-Guluk tersebut.
Kemudian peserta aksi yang berada diluar Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep ditemui oleh BAMBANG SUTRISNA (Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep), lalu menyampaikan pernyataan yang intinya menyampaikan terima kasih atas aspirasi dari mahasiswa, terkait kasus korupsi raskin di Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk saat ini telah memasuki tahap penyidikan sejak bulan Februari 2016, saat ini sudah hampir selesai penyidikan kasus tersebut, sedangkan terkait penetapan tersangka tidak mudah karena harus ada 2 (dua) bukti yang cukup, namun ada kendala terkait memeriksaan saksi-saksi karena para saksi notabene berpendidikan rendah.
Setelah mendengarkan pernyataan dari Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep tersebut, peserta aksi meninggalkan Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep dan membubarkan diri dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (Humas.Sumenep)

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Jatim

Invalid or Broken rss link.

Recent Comments

Al Farisi: Super mantep......
bay hms: terima kasih bapak atas kepedulian dan laporannya....
hendrawansyah: sy pengen pengururusan skck ini cepat...
Fauzan: Salam hormat bapak ibu jajaran polres sumenep, moh...
Moh ja'far: Saya kecewa terhadap pelayanan samsat sumenep terh...
dita: Bapak, mohon informasi mengenai keberlanjutan band...
Arman: Cara perpanjang skck yang sudah kadaluarsa 1 bulan...
IRWAN ERIYANTO: SAYA MOHON LAPORAN SAYA UNTUK SEGERA DI TINDAK LAN...
imam: Selamat malam , jajaran bapak polisi sumenep yang ...
Kanit Reskrim Kangayan: Mantab Komandan...sekali kerja dikepulauan langsun...