3:47 - 20 Oktober 2019

Antisipasi Penimbunan LPG Akibat Cuaca Buruk, Polsek Masalembu Sidak Agen LPG

Sabtu, 17 Februari 2018, 11:57 | POLSEK JAJARAN, Polsek Masalembu | 0 Comment | Read 209 Times
by Polsek Masalembu

Sumenep-Polres-Sumenep.net Stok LPG di Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep mengalami kelangkaan dalam dua minggu terakhir. Hal tersebut terjadi karena pasokan LPG tak kunjung dikirim karena cuaca buruk beberapa minggu terakhir.

Sub Agen LPG Masalembu, Qadri, mengakui, bahwa terakhir kali menerima pengiriman tabung LPG pada 5 Februari 2018 dari agen Balqis Sumenep. Jumlahnya mencapai 1.090 tabung, meliputi tabung 3 Kg dan 12 Kg. Saat ini, stok LPG digudangnya sudah habis sejak dua hari lalu.

“Sudah habis dari dua hari kemarin. Sampai sekarang belum ada kiriman lagi,” katanya.

Qadri sendiri menjual LPG 3 Kg seharga Rp 24 ribu. Menurutnya, pengiriman LPG terkendala akibat cuaca buruk. “Nunggu cuaca membaik. Karena LPG diangkut menggunakan perahu motor,” ungkap dia.

Hal senada diungkapkan pengecer, H Supandi. Ia mendapatkan pasokan sebanyak 80 tabung pada 15 Februari kemarin. Namun, jumlah tersebut terbilang sedikit dan sudah ludes terjual.

“Saya jualnya ke warga dengan harga Rp 26 ribu per tabung ukuran 3 Kg,” katanya.

Pengecer lain, H Ali mengakui jika stok LPG di tokonya sudah kosong sejak dua minggu lalu. Bukan karena stok dari agen di Kabupaten Sumenep yang langka. Melainkan, kapal yang sudah siap berangkat batal lantaran cuaca buruk.

Kondisi tersebut cukup memprihatinkan. Sebab, kelangkaan LPG di Masalembu mengakibatkan masyarakat susah payah mencari gas. Bahkan, antar warga harus berbagai gas LPG. Jika pun ada, harga LPG per tabungnya terbilang tidak wajar. Kondisi ini akan terus berlanjut apabila cuaca tidak kunjung normal.

Anggota Polsek Masalembu, Kanit Reskrim Bripka Hendra Adi, Bripka Eka Hadiallah dan Bripda Krisno, melakukan pengecekan stok LPG yang ada di sub Agen. Di Kecamatan Masalembu, ada dua sub agen tabung LPG yang beroperasi dan mendistribusikan ke pengecer.

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan LPG oleh pedagang. “Karena LPG langka, jadi kami mengecek stok LPG di sub agen. Tujuannya, agar tidak ada penimbunan. Sehingga, kebutuhan di  masyarakat tetap tercukupi,” jelasnya. ( Humas Drey )

Leave a reply

Pooling Pelayanan

Apakah pelayanan di Polres Sumenep sudah memuaskan

View Results

Loading ... Loading ...

Recent Comments

andry bahtiar: Proses pendaftaran ulang 5 tahunan yang masyarakat...
Agus: Skitar pertengahn maret 2019, saya bayar pajak mot...
Jauhari: Admin, untuk jadwal samsat keliling baik malam har...
Ifa: Assalamualaikum Mw tanya pak klo skck udah buat d...
Ifa: Assalamualaikum Mw tanya pak klo skck udah buat d...
Hendri Kurniawan: Apresiasi setinggi-tingginya untuk Komando Kapal X...
Jjo hari mulya: Selamat siang, bisa saya melaporkan sebuah kasus p...
Faizal: Apakah saya bisa menggunakan SKCK Online di daerah...
Faizal: Kenapa aplikasi SKCK Online saya tidak bisa mengir...
m.sukri firdaus: sangat buruk dalam penanganan kasus pemukulan tsk ...